Safari Ramadan, Pemerintah Kecamatan Besulutu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Pemerintah Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, setiap tahunnya menggelar kegiatan safari ramadan untuk menyambut bulan suci ramadan.

Kali ini, Camat Besulutu, Nurlela Sarani, secara perdana memulai safari ramadan di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Besulutu, Kecamatan Besulutu, Kamis malam (14/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Nurlela Sarani menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah/2024 Masehi kepada jamaah yang hadir untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah.

“Marilah kita menjaga Kamtibmas dan menciptakan suasana aman dan nyaman, tertib, dan kondusif di wilayah kita. Mari jaga kebersihan lingkungan, pekarangan tempat ibadah, dan sekitarnya. Dan terakhir, mari perbanyak ibadah dan menjaga kedamaian kehidupan masyarakat serta menjaga silaturahmi,” ungkap Nurlela Sarani.

Selain itu, Nurlela juga mengimbau kepada para orang tua untuk melarang atau mengontrol anak-anak agar tidak menggunakan petasan atau melakukan kegiatan yang dapat mengganggu masyarakat, terutama mereka yang sedang menjalani ibadah di masjid.

“Kepada para pemuda, jangan sia-siakan kesempatan Ramadan ini. Hindari hal-hal yang dapat merusak iman dan mengganggu persatuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nurlela mengingatkan bahwa bulan suci ramadan adalah waktu yang mulia, penuh berkah, dan ampunan, di mana umat Islam berlomba-lomba mencari pahala dan meningkatkan intensitas ibadah. Ramadan juga merupakan momen untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengendalikan hawa nafsu, membiasakan hidup sehat, disiplin waktu, dan melatih rasa empati antar sesama umat Muslim.

Dalam pesan terakhir, tokoh masyarakat dan ulama setempat juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menjaga kedamaian, menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah, serta semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa.

“Semoga bulan ramadan ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan keberkahan bagi seluruh umat Islam,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *