Mendorong Pembangunan Bersama: Kehadiran I Made Asmaya di Musrenbang Onembute 2025

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Anggota DPRD Konawe I Made Asmaya, S.Pd, MM, dari Fraksi PDI Perjuangan, menyapa langsung masyarakat di daerah pemilihannya, Kecamatan Onembute, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Kedatangannya tidak hanya sebagai wakil rakyat, namun juga dalam rangka menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 di tingkat kecamatan.

Musrenbang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua IV Bapeda H. Fajar Meronda SE, MT, Camat Onembute Manto Krynidar SE, Kapolsek Onembute Ipda Laode Anti SH, yang diwakilkan oleh Aiptu Idris SH Kepala Dinas PMD, dan sejumlah pejabat lainnya.

Advertisements

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Konawe, I Made Asmaya, menyatakan bahwa Musrenbang Kecamatan Onembute ini bertujuan untuk mendorong partisipasi dan dialog dengan masyarakat dalam perencanaan pembangunan daerah.

Dia menegaskan bahwa musyawarah ini penting karena mengakomodir program-program prioritas yang diusulkan dari tingkat RT, RW, Kelurahan, hingga desa.

“Musrenbang ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Usulan yang diajukan diharapkan menjadi prioritas dalam perencanaan pembangunan daerah dan tentunya dapat direalisasikan,” ungkap Made.

Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Konawe IV (Uepai, Lambuya, Puriala, Onembute), Made berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi konstituennya agar dapat terlaksana pada tahun 2025 mendatang.

“Tugas saya sebagai anggota dewan adalah menggolkan program yang diusulkan melalui Musrenbang ini. Saya akan kawal hingga direalisasikan,” janji Made.

Selain mengajukan aspirasi masyarakat, Made juga mengapresiasi kinerja aparatur dan warga Kecamatan Onembute dalam pembangunan yang telah berjalan baik. Dia berharap usulan yang muncul saat Musrenbang dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis.

Di akhir pernyataannya, Made memberikan gambaran kontribusinya selama empat tahun empat bulan mengabdi kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

Beberapa kontribusinya mencakup pemberian dana hibah untuk pembangunan tempat ibadah, pembangunan jalan aspal, pengerasan jalan, bantuan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), perbaikan jembatan, dan program-program lainnya.

Mengakhiri kesempatan ini, I Made Asmaya, S.Pd, M.Pd kembali maju pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan IV, menempati nomor urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Partai yang diasuh oleh Presiden kelima RI, Hj. Megawati Soekarnoputri.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *