Asbudi Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Konawe: Menguatkan Keterwakilan dan Aspirasi Masyarakat

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi melantik Penggantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan ini diselenggarakan melalui Rapat Istimewa Paripurna DPRD Kabupaten Konawe, dipimpin oleh Ketua DPRD Ardin pada Senin (15/1/2024).

Asbudi, anggota Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), dilantik sebagai PAW menggantikan almarhum Samsudin. Proses pelantikan dan sumpah jabatan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj Bupati Konawe yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe.

Hadir juga, Kepala Kejaksaan Negeri Unaaha, Ketua Pengadilan Negeri Unaaha, Wakapolres Konawe mewakili Kapolres Konawe, Ketua BPN Kabupaten Konawe, Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe, Ketua KPU, pimpinan partai politik, pejabat eselon II dan III, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Advertisements

Ketua DPRD Konawe, Ardin, menyampaikan bahwa rapat paripurna ini sesuai dengan peraturan pemerintah Republik Indonesia dan peraturan perundang-undangan. Proses pelantikan dilakukan untuk menggantikan almarhum dan memperkenalkan anggota DPRD yang baru, sehingga anggota DPRD Konawe kini lengkap menjadi 30 orang.

“Dengan dilantiknya hari ini, saudara Asbudi akan melaksanakan tugas sampai dengan 2 September 2024,” ujar Ardin.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan, menyampaikan harapannya agar Asbudi, meskipun masa baktinya singkat, dapat segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan amanat masyarakat di daerah pemilihan (dapil)nya.

Sekda Konawe juga berharap Asbudi dapat menjadi penyalur aspirasi masyarakat dan mendukung pembangunan demokrasi di Kabupaten Konawe.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Konawe menekankan pentingnya meningkatkan hubungan kerjasama dan komitmen yang baik antara lembaga legislatif dan eksekutif. Diharapkan kerjasama yang harmonis ini dapat membawa Kabupaten Konawe menuju kemajuan dan kemandirian dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

“Sehingga aspirasi masyarakat dapat terus tersalurkan dan menjadi penambahan spirit dalam pembangunan Demokrasi di Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Selain itu, kata Sekda hubungan kerja sama yang harmonis selama ini sebagai Mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah serta komitmen yang sudah terbangun dengan baik selama ini antara lembaga legislatif dan eksekutif.

“Hendaknya dapat lebih ditingkatkan dan lebih berkualitas. Sehingga kita semua dapat mewujudkan Konawe yang maju dan mandiri menuju Indonesia emas 20245,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *