Pelantikan Panwaslu Tongut: Bawaslu Konawe Menyambut Langkah Masyarakat Demi Pemilu Bermartabat

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Bawaslu Kabupaten Konawe melantik anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tongauna Utara (Tongut), dalam rangka menyongsong Pemilu Serentak 2024, pada Rabu (6/12/2023).

Hadiri acara, Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe, Abuldan, beserta Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Konawe, Restu, serta Koordinator divisi Hukum Pencegahan, Parmas, dan Humas (HP2H), Sandra Hasba, bersama Kepala Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Konawe, Hastuti Salam.

Abuldan menyampaikan selamat kepada anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara yang baru dilantik. Pembentukan Panwaslu ini dilakukan setelah terbitnya kode wilayah untuk kecamatan tersebut.

“Harapannya teman-teman segera menyesuaikan diri kepada setiap tahapan dan PKD di Tongauna Utara yang telah terbentuk,” ujar Abuldan.

Kordiv HP2H Bawaslu Kabupaten Konawe, Sandra Hasba, menekankan tanggung jawab besar anggota Panwaslu. “Jika kita ingin melihat kemajuan demokrasi, maka kita harus menjalankan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik,” katanya.

Sandra Hasba juga menegaskan pentingnya menjaga integritas untuk menciptakan pemilu yang berintegritas. “Semoga teman-teman dapat menjalankan amanah dan mampu mendedikasikan diri untuk mengawasi setiap tahapan pemilu di Kecamatan Tongauna Utara,” tambahnya.

Kordiv P3S Bawaslu Kabupaten Konawe, Restu, menyampaikan bahwa dari 27 pendaftar calon anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara, terpilih tiga anggota terbaik.

“Saya yakin kalian bertiga terpilih sudah tahu tugas kalian. Proses penyesuaian tidak boleh lama karena saat ini tahapan sudah semakin padat,” tegas Restu. Ia juga meminta anggota Panwaslu Kecamatan Tongauna Utara untuk berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Tongauna yang sebelumnya mengawasi tahapan pemilu di kecamatan tersebut.

“Kami yakin kalian tidak akan kesulitan dalam menyesuaikan diri di pengawasan setiap tahapan Pemilu 2024,” tutupnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *