Pj Bupati Konawe Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan di Pulau Saponda

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menjalankan kunjungan kerja di Pulau Saponda, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Rabu (6/12/2023).

Didampingi oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, dan Kepala Desa se Kecamatan Soropia, Harmin Ramba disambut antusias oleh warga dan pelajar setempat.

Kunjungan ini, menjadi momen pertama Harmin Ramba setelah menjabat sebagai Pj Bupati Konawe. Dalam sesi tanya jawab dengan warga, ia menjelaskan tujuan utamanya adalah melihat infrastruktur, pelayanan masyarakat, kehidupan sosial, dan layanan ekonomi di Pulau Saponda. Harmin Ramba juga menyampaikan rencananya untuk memberikan bantuan, memperbaiki infrastruktur, dan meningkatkan sektor pendidikan serta sanitasi.

“Kami juga hari ini akan memberikan sejumlah bantuan, memperbaiki infrastruktur, memperbaiki sekolah dan sarana prasarananya, utamanya masalah sanitasi dan air bersih, transportasi laut yang terpenting ambulance laut, yang keseluruhannya dianggarkan di tahun 2024,” jelas Harmin Ramba.

Pj Bupati menggarisbawahi dukungan masyarakat yang sangat dibutuhkan untuk mendukung kinerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

Harmin Ramba menanggapi kebutuhan mendesak di Pulau Saponda, seperti puskesmas pembantu, dokter, perawat, bidan desa, dan ambulance laut, dengan komitmen segera menempatkan mereka di pulau tersebut sebagai bentuk kecintaan dan perhatian pemerintah Konawe terhadap masyarakat di Pulau Saponda.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *