RSUD Ladongi Koltim Raih Akreditasi Paripurna: Menyongsong Pelayanan Kesehatan Unggul

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah meraih Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP), menandai komitmen untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan.

Akreditasi paripurna, yang merupakan predikat tertinggi, diberikan setelah penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan RI “KMK No HK. 01.07/MENKES/1128/2022 Tentang Standar Akreditasi Rumah Sakit.”

Sertifikat Akreditasi Paripurna diserahkan langsung oleh Direktur Utama LARS-DHP, dr. Heru Ariyadi, MPH, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP M.Si di kantor The Royal Palace Tebet Jakarta pada Selasa, 5 Desember 2023.

Direktur Utama LARS-DHP, dr. Heru Ariyadi, MPH, menyampaikan selamat kepada pemerintah Kabupaten Kolaka Timur atas prestasi ini dan berharap RSUD Bintang Lima dapat mempertahankan status paripurna dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Sekda Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP M.Si, mengungkapkan bahwa status RSUD Ladongi sebagai RSUD Kolaka Timur membawa tantangan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik.

“Perlahan-lahan fasilitas RSUD juga diperbaiki,” ujar Sekda, sambil mengekspresikan harapannya agar RSUD Ladongi bisa menuju Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) untuk mengoptimalkan pengelolaan internal dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Akreditasi Paripurna RSUD Ladongi Koltim menegaskan komitmen RSUD ini dalam menyongsong masa depan yang lebih baik dalam penyediaan pelayanan kesehatan yang unggul dan berkualitas.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *