Bawaslu Konawe Umumkan Panwascam untuk Pilkada 2024

KONAWE, RUBRIKSATU.com Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Konawe secara resmi mengumumkan daftar pengawas kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas pada pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Pengumuman ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan menjelaskan, proses pembentukan Panwaslu Kecamatan dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat. “Untuk pengawas existing, sebelumnya telah diumumkan 68 orang yang dinyatakan memenuhi syarat dengan ambang batas penilaian 62,5. Seleksi ini dilakukan secara selektif dan dipantau langsung oleh Bawaslu RI menggunakan aplikasi Socrative,” ujar Abuldan.

Nilai seleksi tersebut telah diverifikasi oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara dan hasilnya dikirimkan kepada Bawaslu Kabupaten Konawe. Dari 84 pengawas existing yang tersebar di 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe, sebanyak 68 orang dinyatakan lulus seleksi dan diumumkan dengan Nomor: 42/KP.01.00/K.SG-09/05/2024.

Selain itu, Bawaslu Konawe juga membuka pendaftaran untuk calon anggota Panwas Kecamatan baru di 13 kecamatan, dengan kebutuhan total 16 calon anggota. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Bawaslu mengumumkan 84 nama calon terpilih anggota Panwascam secara keseluruhan dengan Nomor: 76/KP.01.00/K.SG-09/05/2024.

“Pengumuman ini menandai kesiapan Bawaslu Konawe dalam mengawasi jalannya pemilihan kepala daerah tahun 2024. Kami berkomitmen untuk memastikan setiap tahapan pemilihan berjalan dengan jujur, adil, dan transparan,” tutup Abuldan.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses situs resmi Bawaslu Konawe atau menghubungi kantor Bawaslu setempat. Bawaslu Konawe mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga integritas pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *