Bhayangkari Cabang Konut Menggelar Trauma Healing dan Berikan Bantuan kepada Anak-Anak Korban Banjir

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Ketua Bhayangkari Cabang Konawe Utara (Konut) Rosana Priyo Utomo beserta seluruh pengurus cabang, menyelenggarakan kegiatan Trauma Healing dan pembagian bantuan makanan kepada anak-anak yang menjadi korban banjir di sebagian wilayah Konawe Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (20/5/24) sekitar pukul 13.00 WITA.

Acara ini diadakan di Posko Pengungsian banjir Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara, diikuti oleh puluhan anak-anak korban banjir.

Trauma Healing merupakan suatu proses penyembuhan psikologis yang ditujukan untuk membantu anak-anak mengatasi gangguan psikologis akibat bencana banjir.

Ketua Bhayangkari Cabang Konut Rosana Priyo, mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membantu anak-anak korban banjir melupakan kejadian yang menimpa mereka, membangkitkan keceriaan, serta meningkatkan kepercayaan diri. Ia berharap agar anak-anak dapat pulih dan kembali merasa aman dan bahagia.

“Berbagai kegiatan dilakukan dalam upaya meningkatkan minat baca anak-anak, seperti perpustakaan keliling dan pembelajaran ayat Al-Qur’an. Selain itu, juga diselenggarakan nyanyian anak dan berbagai permainan yang bertujuan untuk mengalihkan pikiran anak-anak dari peristiwa traumatis yang mereka alami,” ungkapnya.

Guna terus meningkatkan minat baca anak-anak di Konut, Polres Konut melalui Satbinmas menciptakan terobosan dengan menyediakan perpustakaan keliling.

Rosana Priyo Utomo menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak korban banjir dalam mengatasi trauma yang mereka alami serta meningkatkan kebahagiaan dan kepercayaan diri mereka.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *