Tinjau Lokasi Banjir, Rusdianto Salurkan 200 Paket Bantuan

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto, melakukan kunjungan ke Kecamatan Pondidaha untuk meninjau kondisi banjir yang melanda kawasan tersebut.

Dalam kunjungannya, Rusdianto menyalurkan 200 paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut didistribusikan kepada tiga desa yang terkena dampak banjir, yaitu Desa Laloika, Wonua Monapa, dan Desa Ambulano. Rusdianto menegaskan komitmen pemerintah dalam memastikan kesejahteraan warga di lokasi pengungsian.

Dihadapan Kepala Desa Laloika, Rusdianto menekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak. Khususnya warga yang saat ini tengah mengungsi di balai desa.

Di hadapan keluarga terdampak bencana banjir Pondidaha, RD sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe menyampaikan permohonan maaf karena baru berkesempatan menyambangi keluarga yang terdampak bencana.

“Saya minta maaf kepada bapak dan ibu karena baru datang menemui keluarga yang terdampak bencana. Biasanya saya selalu datang lebih awal, Tetapi pada saat bencana banjir datang saya lagi di luar daerah,” kata RD.

Kemudian RD menyampaikan kepada keluarga bahwa bantuan yang ia serahkan hari ini nilainya tidak seberapa. Tetapi kata dia, bantuan ini bisa meringankan beban keluarga yang terdampak bencana.

“Bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun saya berharap bantuan pangan ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang saat ini berada di posko bencana,” ucapnya.

“Tolong, Pak Desa, apapun yang dibutuhkan warga, segera laporkan ke pemerintah kabupaten dan DPRD Kabupaten Konawe. Jangan sampai ada kekurangan makanan di lokasi pengungsian,” Sambung RD.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban para warga yang terkena musibah banjir dan memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi selama masa pemulihan.

Pemerintah Kabupaten Konawe dan DPRD Kabupaten Konawe berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu warga yang terdampak bencana.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *