PUPR Koltim Gelar Kompetisi dan Uji Sertifikasi Pekerja Konstruksi

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPR) Kolaka Timur (Koltim) mengadakan kegiatan Pemberian Kompetensi Tambahan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Konstruksi untuk tahun 2024.

Acara ini berlangsung di SMKN 2 Koltim pada Selasa (23/4/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari pembekalan kompetensi bagi tenaga kerja konstruksi dari siswa SMK, juga merupakan program kerja Vokasi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Dalam sambutannya, Kadis PUPR Koltim, Arisman SE, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur adalah kunci utama dalam mewujudkan kemajuan suatu daerah. Keberhasilan pembangunan tersebut sangat bergantung pada peran para tenaga kerja konstruksi yang profesional dan kompeten.

“Pelatihan ini memiliki makna penting dalam pembangunan daerah, khususnya bagi generasi muda yang akan menjadi ujung tombak pembangunan,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kolaka Timur serta program GEMAS (Gerakan membangun dan melayani masyarakat). Tujuannya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang konstruksi agar pembangunan dapat terus berlanjut dan semakin baik.

Arisman menyampaikan pesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Mereka adalah harapan daerah untuk membangun Kolaka Timur menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Kami berharap agar peserta memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif,” pungkasnya.

Pemerintah daerah menaruh harapan besar pada peserta untuk menjadi tenaga kerja yang terampil dan teknokrat yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *