Yusran Akbar Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Konawe: Perhelatan Politik Menuju Pilkada 2024

 

KONAWE, RUBRIKSATU.com –  Langkah awal menuju Pilkada 2024 di Konawe, Yusran Akbar, Bakal Calon Bupati, telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlokasi di Jalan Abunawas Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha, pada Selasa (23/4/2024).

Dalam kunjungannya, tim LO Yusran Akbar diterima oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Konawe, Rusdianto, yang didampingi Sekretaris Karaeng Asis Daeng Massa, yang juga bertindak sebagai tim Desk Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Konawe.

Wakil Ketua Komunikasi Politik Yusran Akbar, Sukiman Tosugi, bertindak sebagai perwakilan dalam pengambilan berkas pendaftaran. “Insha Allah, besok kita akan mengembalikan formulir di sekretariat Partai Nasdem,” ungkap Sukiman.

Sukiman juga menegaskan bahwa Yusran Akbar berencana untuk mengambil formulir di semua partai yang membuka penjaringan Bakal Calon Bupati Konawe. “Kami akan mengambil formulir dari partai mana pun yang memiliki kursi di DPR,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sukiman menyatakan, Yusran Akbar telah berkomunikasi dengan beberapa partai untuk maju dalam Pilkada Konawe 2024. “Yusran Akbar telah berkomunikasi dengan pengurus partai di tingkat kabupaten hingga pusat,” jelasnya.

Di sisi lain, Rusdianto menyampaikan apresiasi kepada tim LO Yusran Akbar atas kehadirannya di sekretariat Desk Pilkada PDI Perjuangan Kabupaten Konawe untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati. “PDI Perjuangan terbuka untuk semua figur yang ingin bertarung di Pilkada Konawe,” katanya.

Rusdianto menegaskan, PDI Perjuangan memiliki kemampuan untuk mengusung calon tanpa berkoalisi dengan partai lain, serta memberikan kesempatan kepada siapa pun yang mendapatkan penerimaan baik dari masyarakat berdasarkan survei.

Sebagai Ketua DPC dan bakal calon Bupati Konawe, Rusdianto meyakini, PDI Perjuangan akan memenangkan pertarungan politik dalam Pilkada serentak yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang. “Kami optimis bahwa Bupati Konawe periode 2024 – 2029 ini akan berasal dari PDI Perjuangan,” tegasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *