Kapolres Konut: Ciptakan Keamanan dan Kelancaran Mudik Idulfitri

KONUT, RUBRIKSATU.com – Kepolisian Resor Konawe Utara mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024 di Lapangan Apel Mapolres Konut, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, pada Rabu (3/4/24) sekitar pukul 17.00 WITA.

Tujuan dari apel tersebut adalah untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, memimpin apel bersama Wakil Bupati H. Abuhaera, Dandim 1430 Letkol Kav Sofyan yang diwakili oleh Kapten Arifuddin, serta dihadiri oleh pimpinan OPD dan PJU Polres Konawe Utara.

Apel tersebut merupakan kelanjutan dari Peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019 dan Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor: STR/48/III/OPS.1.1/2024 tertanggal 25 Maret 2024 tentang operasi ketupat anoa 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo menjelaskan bahwa apel gelar pasukan adalah tahap akhir dalam memeriksa kesiapan pengamanan operasi ketupat 2024 serta menegaskan komitmen nyata sinergi antara TNI-Polri dan pihak terkait dalam memastikan kelancaran mudik dan perayaan Idulfitri tahun 2024.

“Dalam operasi ketupat ini, kami akan mengerahkan 105 personel Polres Konawe Utara yang akan dibantu oleh anggota TNI Kodim 1430 Konut, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas, serta anggota Pramuka Saka Bhayangkara,” ungkap Kapolres.

“Kami juga akan mendirikan 4 Pos Pengamanan di empat titik rawan di Kecamatan Langgikima, Kecamatan Andowia, Kecamatan Lasolo, dan Kecamatan Sawa, serta 4 Pos Wisata seperti Pantai Taipa, Pantai Pudonggala, Wisata Air Panas Wales, dan Pantai Batam,” tambahnya.

Komitmen TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan keamanan, kelancaran, dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik dan merayakan Idulfitri 1445 Hijriyah 2024 di Konawe Utara terus ditegaskan.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah yang diadakan oleh Kapolres AKBP Priyo Utomo dan anggota untuk peserta apel dari TNI, instansi terkait, dan pramuka di Masjid Polres Konut.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *