Polres Konawe Gelar Apel Operasi Ketupat Anoa 2024 untuk Pengamanan Lebaran

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Dalam rangka mengamankan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah dan 2024 Masehi, Polres Konawe Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024 pada Rabu, 3 April 2024.

Acara tersebut menjadi momentum penting bagi upaya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Konawe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, serta Wakapolres Konawe, Kompol Djamaluddin Saho, S.H.I., MH, yang turut menegaskan komitmen dalam menjaga keamanan dan keselamatan selama masa perayaan lebaran.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.IK, memimpin jalannya apel dengan diiringi oleh para perwira terkemuka. Pasukan yang terlibat meliputi unsur TNI, Polres Konawe, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, dan Senkom, siap menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Dalam amanatnya, Kapolres Konawe menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops “Ketupat Anoa – 2024” ini merupakan tahapan penting dalam memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024.

Operasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Polri dan stakeholder terkait demi mengamankan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H/Tahun 2024.

“Polri dan para stakeholder berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara optimal melalui Operasi Terpusat dengan sandi Ketupat 2024 selama 13 hari sejak 4 hingga 16 April 2024,” ujar Kapolres Konawe, menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan masyarakat.

Dengan terselenggaranya Apel Gelar Pasukan ini, diharapkan pengamanan selama perayaan Idulfitri dapat berjalan lancar dan terkoordinasi dengan baik, demi menjaga kedamaian serta kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Konawe.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *