Jelang Mudik Lebaran, Polres Konut Perketat Penyaluran BBM di Berbagai SPBU

KONUT, RUBRIKSATU.com – Kepolisian Resor Konawe Utara (Konut) melalui Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) kembali menjalankan inspeksi mendadak terhadap penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah tersebut.

Kegiatan sidak pendistribusian BBM dipimpin oleh Kanit Tipidter Polres Konut, IPTU Eko Kurniawan, S.Tr.K., M.M, di SPBU Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, pada Kamis (4/4/24).

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, melalui Kasat Reskrim, Iptu Patria Wanda Sigit, S.Tr.K., S.I.K., M.M, menjelaskan bahwa sasaran utama dari kegiatan sidak ini adalah memastikan ketersediaan stok BBM dan penyaluran yang tepat sasaran kepada masyarakat.

Dalam sidak pendistribusian BBM di SPBU Wanggudu, tim Satreskrim Polres Konut juga melakukan pengecekan terhadap alat-alat seperti Tera dan ETG (pemantau isi tangki BBM) untuk memastikan bahwa semua berfungsi dengan baik.

“Hasil inspeksi mendadak yang dilakukan oleh tim Satreskrim menunjukkan bahwa penyaluran BBM di SPBU Wanggudu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak ditemukan pengisian menggunakan jerigen atau modifikasi tangki pada kendaraan bermotor,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Konawe ini.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan sidak SPBU akan terus dilakukan selama operasi Ketupat 2024, guna memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai untuk melayani masyarakat selama mudik dan merayakan Idulfitri 2024.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *