Suara Puisi Merdu Memeriahkan Peringatan Hari Ibu di Koltim

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Tingkatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Koltim menggelar lomba baca puisi tingkat SD dan MI se-Kabupaten, Senin (18/12/2023).

Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim menjadi saksi keindahan kata-kata peserta yang menyampaikan puisi bertemakan Hari Ibu dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 yang diperingati setiap 22 Desember mendatang.

Hartini Azis Ama, Ketua TP PKK Koltim, menyampaikan bahwa lomba ini bukan sekadar kegiatan biasa, melainkan sebuah ungkapan untuk merayakan dan menghargai peran penting perempuan dalam pembangunan. “Alhamdulillah, seluruh peserta dari berbagai SD dan MI, tampil dengan berbagai puisi yang bertemakan hari ibu, dan semuanya bagus-bagus,” ucapnya.

Dalam momen ini, kata-kata puisi bukan hanya menjadi hiburan tetapi juga sarana menyampaikan pesan kehangatan, kelembutan, dan penghargaan kepada ibu. Lomba ini tidak hanya mengasah bakat dan kreativitas anak-anak, tetapi juga menjadi medium untuk merangkul nilai-nilai keibuan yang menjadi landasan keberhasilan pembangunan.

Hadirnya peserta dari berbagai sekolah memberikan warna dan keberagaman dalam ekspresi puisi. Mereka membawakan puisi dengan penuh semangat dan rasa cinta kepada ibu. Keberhasilan kegiatan ini menjadi cerminan semangat bersama dalam membangun kesadaran akan peran luar biasa yang dimainkan oleh perempuan.

Perayaan ini tidak hanya meriahkan momen peringatan Hari Ibu, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan apresiasi terhadap kreativitas anak-anak dalam menyuarakan rasa terima kasih dan cinta kepada ibu.

Lomba baca puisi tingkat SD dan MI di Koltim sukses menciptakan suasana kebersamaan dan kehangatan, mengingatkan semua bahwa setiap kata memiliki kekuatan untuk menghiasi dan merayakan kasih sayang ibu.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *