Bendung Diperbaiki, Petani Tumbudadio Koltim Nikmati Panen Melimpah

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Para petani padi sawah di Lorong Makassar, Desa Tumbudadio, Kecamatan Tirawuta, merasakan dampak positif setelah Pemda Koltim memperbaiki bendung air yang telah mereka andalkan selama ini.

Wilayah ini memiliki luas lahan pertanian persawahan sekitar 800 hektar (Ha). Dengan kondisi bendung yang kini telah diperbaiki, hasil panen gabah per Oktober 2023 mencapai rata-rata 6,4 ton per Ha, dengan harga gabah saat ini mencapai 6.500 rupiah per kilogram.

Camat Loea, Ahmad Darwis SSos, yang juga merupakan salah satu pemilik sawah di wilayah ini, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kolaka Timur Abd Aziz atas bantuan berupa perbaikan bendung yang kini mengairi areal persawahan seluas 800 Ha. Hal ini memungkinkan para petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

“Mewakili masyarakat Kecamatan Tirawuta, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Koltim atas bantuan perbaikan bendungan ini. Semoga kedepannya, hasil panen yang melimpah akan terus membawa kemakmuran bagi petani,” ujar Camat Ahmad Darwis.

Sebagai informasi tambahan, pada periode April-Mei yang lalu, Pemda Koltim turut membantu dalam proses perbaikan bendung di desa ini, termasuk dengan mobilisasi alat berat seperti Excavator.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *