Hadirnya Universitas Muhammadiyah Koltim, Sekda : Pendidikan Kunci Kesuksesan

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kolaka Timur (Koltim) periode 2022-2027 secara resmi dilantik pada Sabtu (7/10/2023) di Pelataran Masjid Da’watul Haq, Desa Lalowosula, Kecamatan Ladongi.

Selain pelantikan pengurus baru, acara ini juga menjadi momen peluncuran Universitas Muhammadiyah Koltim, serta pembukaan Baitul Arqam dan sekolah politik pemuda Muhammadiyah.

Mewakili Bupati Koltim, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP Msi, menyatakan bahwa ini adalah momen bersejarah dalam perjalanan Muhammadiyah Koltim. Pelantikan pemimpin baru ini akan membawa amanah dalam menjalankan tugas-tugas organisasi ini.

Andi Muh Iqbal Tongasa juga menekankan pentingnya pendirian Universitas Muhammadiyah Koltim. Universitas ini bukan hanya menjadi simbol perkembangan pendidikan di daerah, tetapi juga sarana untuk mengaktualisasikan potensi generasi muda.

Menurutnya, pendidikan merupakan kunci kesuksesan, dan dengan adanya universitas ini, Pemda Koltim berkomitmen memberikan akses pendidikan tinggi berkualitas kepada generasi muda Koltim.

“Universitas Muhammadiyah Koltim akan menjadi pusat pengetahuan dan nilai-nilai keislaman, serta tempat karakter dan kepemimpinan mahasiswa dikembangkan. Ini adalah langkah besar dalam mengembangkan wawasan, karakter, dan kepemimpinan bagi generasi muda,” ungkapnya.

Masyarakat Koltim diundang untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pendirian dan pembangunan universitas ini, sehingga bisa menjadi pusat keunggulan akademik dan intelektual, serta tempat melahirkan pemimpin masa depan yang berkomitmen pada nilai-nilai keislaman dan kesejahteraan masyarakat.

Sekda juga menyampaikan selamat kepada Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Koltim atas pelantikannya, dan selamat atas peluncuran Universitas Muhammadiyah Koltim. Semoga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Koltim terus meningkatkan pengabdiannya untuk kemajuan umat dan daerah, serta menjadikan universitas ini sebagai sumber ilmu pengetahuan, pemahaman, dan kebijaksanaan untuk masa depan yang cerah dan berkualitas.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *