Pemdes Kapoiala Baru Salurkan BLT DD Tahap Satu

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Pemerintah Desa Kapoiala Baru, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 39 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kapoiala Baru, Abd Majid. Kegiatan itu berlangsung di rumah pribadinya Jumat (5/4/2023), sekira pukul 16.00 Wita.

Abd Majid menyampaikan, masing-masing KPM menerima BLT-DD senilai Rp900.000, periode bulan Januari-Maret. Adapun totalnya di tahap pertama ini yakni sebesar Rp35.100.000.

Lanjut, BLT-DD ini merupakan program pemerintah pusat, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023.

Dalam regulasi tersebut juga diterangkan, sasaran penerima bantuan ini adalah keluarga yang kehilangan mata pencaharian, janda, lanjut usia, keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis, serta kriteria lainnya.

“Syarat penerima BLT ini sudah memenuhi jika mengacu kepada petunjuk teknis calon penerima dan memang 39 orang ini benar-benar layak. Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk memulihkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

 

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *