Kades Ululalimbue Buka Kegiatan Festival Anak Sholeh 2023

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Sebanyak 38 peserta dari lima desa yang ada di Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, mengikuti kegiatan festival anak soleh tahun 2023 yang berlangsung di Desa Ululalimbue, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini digelar di Masjid Babul Khairat Desa Ululalimbue. Festival anak soleh 2023 ini di inisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Kecamatan Kapoiala (HIPMAKAP) dengan mengusung tema “Menyapa dunia bersama generasi cinta Allah, cinta Alquran cinta Rasul”.

Kades Ululalimbue Syaifuddin yang membuka langsung kegiatan keagamaan itu mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa dari kecamatan Kapoiala karena telah mengadakan kegiatan tersebut.

Kata dia, pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh HIPMAKAP ini, bahkan pihaknya akan mendukung untuk dijadikan sebagai agenda rutin yang nantinya diharapkan bisa menciptakan generasi yang agamis.

“Kami berharap kedepannya Festival Anak Sholeh ini bisa ditingkatkan. Bahkan, kalau bisa rangkul peserta dari luar Kecamatan Kapoiala,” ujar pria yang akrab disapa Poy ini.

“Saya selaku pemerintah dari awal mendukung penuh kegiatan seperti ini. kalau perlu adakan tiap tahun. Apalagi,
ini akan mendekatkan diri kita dengan anak anak. Karna memang pengawasan terhadap anak itu sangat penting. Apalagi wilayah kami ini dekat dengan perusahaan industri,” pungkasnya.

Para peserta lomba festival anak soleh dari lima desa se Kecamatan Kapoiala.

Sementara itu, Ketua Himpunan Madan Kurniawan mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta dari lima desa yang ada di Kecamatan Kapoiala, diantaranya Desa Tani Indah, Ululalimbue, Kapoiala Baru, Lalimbue Jaya, dan Desa Lalonggomuno.

“Dikegiatan ini ada lima lomba yang di perlombaan, yakni, lomba hafalan surah pendek, adzan, tertib salat, baca iqro dan lomba ceramah,” ungkapnya.

Kegiatan safari ramadan ini, adalah ajang silaturahmi antara HIPMAKAP dengan anak -anak yang ada di desa se Kecamatan Kapoiala apalagi di momen bulan suci ramadan sangat wajib dilaksanakan.

“Alhamdulillah, kegiatan kami sangat direspon baik dari masyarakat, pemerintah desa hingga pemerintah kecamatan. Terutama, tenaga dan anggaran itu disuport ful oleh pemerintah desa. Kemudian, kami juga disiapkan menu buka puasa dari masyarakat Desa Ululalimbue jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *