Masyarakat Iwoimea Jaya Segera Nikmati Akses Internet Gratis

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Akses Internet (AI) gratis BAKTI dari Kementerian Kominfo RI, yang diperoleh melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), akan segera dinikmati oleh masyarakat Desa Iwoimea Jaya, Kecamatan Aere.

Pemasangan seluruh perangkat AI ini telah selesai dilakukan oleh tim BAKTI bersama Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi, dan jajarannya pada Jumat, 3 Mei, mulai dari pagi hingga malam hari.

“Masyarakat Iwoimea Jaya sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Kolaka Timur, yang telah membantu memfasilitasi sehingga mereka akan segera menikmati jaringan AI gratis ini,” ucap Nyoman Abdi.

Ia menambahkan bahwa untuk mulai menggunakan internet, tinggal menunggu comissioning dari Kemenkominfo kurang lebih seminggu setelah pemasangan.

Sebelumnya, Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, mengungkapkan bahwa hadirnya bantuan AI ini akan memungkinkan akses potensi di setiap wilayah. Namun, Azis juga mengingatkan agar penggunaan internet ini tidak disalahgunakan, dan mendorong untuk menyebarkan informasi yang positif serta menghindari pelanggaran Undang-Undang ITE.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *