Rutan Unaaha Siap Hadapi Libur Lebaran dengan Apel Siaga 3+1

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Menyambut libur panjang Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Rutan Unaaha menggelar Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar (Hanphone, Pungutan Liar, dan Narkoba) untuk memastikan pelayanan dan keamanan pemasyarakatan.

Kegiatan ini diselenggarakan secara bersinergi dengan TNI-Polri, dengan fokus pada kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Unaaha pada Jumat, (5/4/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Kepala Rutan Unaaha dan dihadiri oleh Perwakilan Koramil 1417-06 Unaaha, Polres Konawe, serta seluruh pejabat struktural dan fungsional, staf, dan regu jaga Rutan Unaaha.

Kepala Rutan Unaaha Hery Kusbandono menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesiapan dan kesadaran seluruh jajaran Rutan Unaaha dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah serta memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan.

Hery mengingatkan agar seluruh jajaran menyiapkan sarana dan prasarana untuk melayani kunjungan saat hari lebaran, mengingat jumlah pengunjung di rutan meningkat 5 kali lipat dari biasanya.

Dirinya juga menekankan pentingnya bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku, tetap berkoordinasi dengan TNI-Polri selama cuti Lebaran, dan tetap waspada terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan.

“Pada kunjungan Lebaran nanti, diharapkan jumlah pengunjung akan lebih banyak dari biasanya. Tetap laksanakan sesuai SOP dan waspada terhadap barang bawaan pembesuk, terutama yang membawa anak. Lakukan pemeriksaan dengan humanis dan segera laporkan serta koordinasikan dengan TNI-Polri atau pihak terkait jika terjadi indikasi gangguan keamanan,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Apel Siaga, dilanjutkan dengan sidak dan pemeriksaan blok hunian WBP bersama dengan TNI-Polri dan APH lainnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *