Dinkes Koltim Gencarkan Upaya 3M untuk Cegah DBD

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Timur (Koltim) terus mengambil langkah proaktif dalam mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Dinkes Koltim, Ridwan Nasir SKM, menjelaskan bahwa salah satu strategi utama adalah menerapkan 3M: Menguras, Menutup, dan Mengubur tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk pembawa DBD.

Dalam menghadapi temuan kasus DBD di beberapa wilayah Kecamatan Ladongi, pihaknya telah mengambil langkah dengan melakukan fogging di berbagai wilayah Koltim, diantaranya di Kelurahan Atula, Welala, Ladongi, dan Desa Lalowosula melalui Puskesmas Ladongi Jaya.

“Langkah fogging ini kami lakukan sebagai upaya preventif untuk meminimalisir penyebaran kasus DBD di wilayah yang telah terdampak,” ungkapnya.

Selain itu, penaburan bubuk abate juga terus dilakukan di tempat-tempat yang menjadi fokus potensi berkembangbiaknya jentik nyamuk pembawa penyakit. Langkah-langkah ini merupakan komitmen Dinkes Koltim dalam menjaga kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *