Peringati HBP ke-60, Rutan Unaaha Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Asao

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Rutan Kelas IIB Unaaha telah mengadakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Asao, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Kamis (25/4/2024).

Upacara ini merupakan ungkapan penghormatan dan apresiasi kepada para pahlawan yang berjasa dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa, diikuti dengan peletakan karangan bunga oleh Karutan Unaaha dan penaburan bunga di makam para pahlawan.

Hery Kusbandono, Kepala Rutan Unaaha, dalam amanatnya mengungkapkan bahwa ziarah dan tabur bunga ini menjadi momen refleksi bagi generasi masa kini dan masa yang akan datang. Menurutnya, patriotisme dan semangat nasionalisme adalah landasan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Kata dia, ziarah ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan sepenuh hati untuk bangsa dan negara. Hal ini juga menunjukkan kebesaran bangsa Indonesia yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Sebagai generasi penerus, kita harus terus mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan mereka,” kata Hery.

Sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, seperti tabur bunga, donor darah, Pekan Olahraga dan Seni WBP, serta pertunjukan bakat telah dilaksanakan sebelumnya. Acara puncak upacara akan digelar pada tanggal 27 April mendatang, menandai momentum penting dalam peringatan HBP ke-60 ini.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *