Kapolres Konut Cek Kesiapan Pospam Operasi Ketupat Anoa 2024

Advertisements

KONUT, RUBRIKSATU.com Hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa 2024 telah dimulai, menandai langkah serius kepolisian dalam memastikan keamanan dan keselamatan selama periode mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Kepolisian Resor Konawe Utara (Konut) telah mendirikan empat Pos Pengamanan (Pospam) untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dan merayakan Idul Fitri. Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., beserta jajaran melakukan pengecekan terhadap kesiapan Pospam di Polsek Asera dan Polsek Lasolo.

Selanjutnya, Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H., memimpin pengecekan Pospam di Polsek Sawa, sementara Kabag Ops AKP Archye Nevadha, S.I.K., M.H., mengecek Pospam di Polsek Wiwirano.

Dalam wawancara, Kapolres Konut menyatakan bahwa sebanyak 105 personel telah diturunkan untuk menjaga empat pos pelayanan tersebut. Selain itu, personel cadangan juga telah disiapkan untuk dapat dikerahkan sewaktu-waktu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memeriksa kesiapan Mako Pospam, personel, sarana prasarana, administrasi, dan dukungan lainnya. Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar memeriksa kondisi rumah yang ditinggalkan, melaporkan ke tetangga atau pemerintah desa, dan memeriksa kondisi kendaraan serta kelengkapan surat-surat.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya memeriksa kondisi kesehatan agar tetap prima selama perjalanan. Bagi para pemudik yang merasa mengantuk atau butuh istirahat, Polres Konut telah menyiapkan Pos Pelayanan untuk beristirahat demi kelancaran perjalanan hingga tujuan.

“Operasi Ketupat Anoa 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat selama periode mudik dan perayaan Idul Fitri,” pungkas Kapolres.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *