Korban Terkaman Buaya di Sungai Kaleleha Busel Belum Ditemukan

Advertisements

BUTENG, RUBRIKSATU.com – Meski telah memasuki hari kelima pencarian, tim SAR gabungan masih belum berhasil menemukan satu orang yang diterkam buaya saat menyeberangi sungai di Dusun Kaleleha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Buton Selatan (Busel).

“Pukul 16.30 Wita, tim SAR gabungan mengumumkan bahwa hasil pencarian masih nihil. Operasi SAR sementara dihentikan dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pukul 07.00 Wita,” ungkap Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah.

Diketahui, korban bernama Aina Oba, seorang perempuan berusia 12 tahun warga Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Busel, menjadi korban insiden tragis ini.

Kejadian bermula pada 22 Maret 2024, sekitar pukul 10.30 Wita, ketika korban bersama ibu dan kakak laki-lakinya pergi ke kebun untuk mengambil pisang.

“Ketika korban dan ibunya berjalan menyeberangi sungai pada pukul 13.00 Wita, tiba-tiba korban diterkam buaya dan diseret ke arah utara sungai Kaleleha,” jelas Arafat.

Meskipun upaya pencarian melibatkan berbagai unsur seperti Unit Siaga SAR Muna, Polsek Mawasangka, Sat Samapta Polres Buteng, dan lainnya, pencarian masih belum membuahkan hasil.

Alat-alat yang digunakan dalam operasi pencarian mencakup Rescue car, Rubber Boat, Longboat, Palsar Evakuasi, Palsar Medis, serta peralatan komunikasi dan keselamatan lainnya.

Pencarian korban terus dilakukan dengan harapan untuk segera menemukan dan menyelamatkan korban dari insiden tragis ini.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *