Korban Terseret Arus dan Tenggelam di Sungai Karangbua Luwu Timur Ditemukan Meninggal

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Desa Karangbua, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Muhamad Arafah, Kepala KPP Kendari, menjelaskan bahwa korban ditemukan pada H3 pencairan sekitar pukul 14.15 WITA. Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 800 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR Kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Desa Karangbua Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ungkapnya.

Diketahui, korban bernama Yusna, berusia 13 tahun, merupakan warga Desa Lambarese. Kronologis kejadian menunjukkan bahwa pada 8 Mei 2024 sekitar pukul 16.20 WITA, korban yang sedang bermain dengan kakaknya terjatuh ke sungai dan terbawa arus.

Meskipun telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar, hasilnya nihil.

Unsur yang terlibat dalam pencarian meliputi Unit Siaga SAR Luwu Timur, BPBD Luwu Timur, Polairud Luwu Timur, Pos TNI AL Luwu Timur, TNI AD, Polsek Wotu, Damkar Luwu Timur, Satpol PP, Dinas Perhubungan Luwu Timur, PMI Luwu Timur, SAR Malili, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

Alat yang digunakan termasuk Rescue Car, Double Cabin, Rubber Boat, Palsar Evakuasi, Palsar Medis, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *