Presiden Jokowi Tiba di Bumi Anoa

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), tiba di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (12/5/2024).

Presiden Jokowi mendarat di Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo menggunakan pesawat kepresidenan sekitar pukul 16.20 Wita.

Turut serta dalam kunjungan di Sulawesi Tenggara adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmum, Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol. Amur Chandra Juli Buana, Danlanud Halu Oleo, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, serta Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio.

Presiden Jokowi turun dari Pesawat Kepresidenan dengan mengenakan baju putih dan celana jeans hitam, serta tampak sejumlah Paspampres, anggota Lanud Halu Oleo, Korem, serta kepolisian melakukan pengamanan di sejumlah area bandara.

Seluruh jalan menuju Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo dipenuhi dengan umbul-umbul serta baleho ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi.

Arus lalu lintas terpantau seperti biasanya, dengan aparat gabungan TNI dan polisi yang telah berjaga di setiap persimpangan jalan poros.

Sebelumnya, Presiden Jokowi take-off dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Bandara Udara Military Apron Lanud Halu Oleo, Konawe Selatan.

Berdasarkan jadwal awal yang disebarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, terdapat sejumlah agenda dan wilayah yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi:

• Senin 13 Mei 2024: Meninjau RSUD Kota Kendari pada pukul 07.30 Wita, menuju lanud Halu Oleo Kendari untuk Take Off menggunakan Helikopter ke Kabupaten Muna untuk meninjau RSUD dr Baharuddin dan Pasar Sentral Laino Raha kegiatan pembagian BLT. Selanjutnya, menuju komplek pergudangan Bulog Laende dan ke pasar Matakidi, Kabupaten Muna Barat untuk menyalurkan BLT, serta meresmikan jalan Impres daerah.

• Selasa 14 Mei 2024: Menuju Kabupaten Konawe untuk meninjau pelayanan dan kegiatan RSUD Konawe, serta meresmikan Bendungan Ameroro. Kemudian, takeoff melalui helikopter menuju Kabupaten Kolaka Utara menuju pasar sentral Lacaria Kolaka Utara Alun-alun Lapangan Tenis untuk melaksanakan kegiatan.

Usai melaksanakan kegiatan di Sulawesi Tenggara, Presiden Jokowi akan kembali ke Helipad Lapangan Aspirasi Kolaka Utara, lalu Take Off ke Bandara Lanud Halu Oleo untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *