Ketahanan Pangan Terjaga: Pasar Murah Dukung Masyarakat Jelang Idulfitri

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Dalam upaya pengendalian inflasi dan membantu masyarakat di bulan ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe bekerja sama dengan Bulog menggelar pasar murah pada Jumat, (22/3/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konawe, Abd Hasim, menyatakan, dengan gerakan pangan hari ini, setidaknya masyarakat bisa memperoleh harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga di pasaran yang sangat tinggi, terutama mengingat harga beras yang belum stabil.

Advertisements

Menurutnya, melalui gerakan pangan ini diharapkan bisa mengantisipasi kenaikan harga yang sering terjadi di lapangan, dengan menawarkan harga-harga di bawah standar.

Dijelaskan, harga beras keemasan 5 kilogram dijual seharga Rp54 ribu, gula pasir Rp17 ribu, dan minyak goreng Rp14 ribu.

“Kegiatan pasar murah ini akan berlangsung setiap Minggu, dengan agenda khusus pada hari Jumat, dan akan dilakukan secara rutin selama bulan suci Ramadan hingga menjelang Idulfitri,” ungkap mantan Camat Wonggeduku Barat ini kepada Rakyat Sultra.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *