Pasar Murah di Aere Kembali Hadir Menjelang Hari Raya Idulfitri

KOLTIM, RUBRIKSATU.com Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan dan mengendalikan laju inflasi di daerah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketanpang) Koltim, kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Aere.

Kegiatan ini, yang merupakan bagian dari Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) Koltim, diadakan di Halaman Kantor Kecamatan Aere pada Senin, 8 April 2024.

Pasar murah tersebut bertujuan untuk menekan inflasi serta memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah. Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Bidang Distribusi Dinas Ketapang Koltim, Toto Untung Slamet SKm, yang mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan, serta Camat Aere, Hardi SPd, beserta ratusan warga Kecamatan Aere.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dr. Ir. Idarwaty MM, menyampaikan harapannya bahwa Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Koltim dengan menekan laju inflasi.

“Kita sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam membeli beras bantuan pemerintah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Kami berharap kegiatan pasar murah ini dapat berlanjut untuk memastikan ketersediaan dan distribusi pangan di Kabupaten Koltim,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Aere, Hardi SPd, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Koltim Abd Azis SH MH atas terselenggaranya Gemas Koltim di Kecamatan Aere.

“Terkait dengan Pasar Murah ini, kami sangat berterima kasih karena dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri,” ungkapnya.

Pasar murah ini menawarkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, menjadikannya tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Hj. Murni (40), salah seorang warga yang berbelanja dalam pasar murah tersebut, menyatakan kepuasannya atas harga-harga yang ditawarkan.

“Dengan adanya pasar murah ini, saya dan masyarakat lainnya dapat menikmati harga-harga yang lebih terjangkau, terutama menjelang Hari Raya Idulfitri. Semoga ke depannya, pasar murah ini dapat terus berjalan dan menawarkan lebih banyak pilihan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *