PDIP Konawe Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Konawe untuk periode 2024 – 2029, pada Senin (8/4/2024).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe, Karaeng Asis Daeng Massa, S.Sos, mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan Konawe membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pendaftaran ini terbuka untuk putra dan putri terbaik Konawe yang memiliki keinginan untuk bertarung dalam Pilkada yang akan datang,” ujar Karaeng.

Karaeng menjelaskan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 8 hingga 20 April 2024. Formulir pendaftaran telah disiapkan oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Balon Kada di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe, yang beralamat di Jalan Abunawas Kelurahan Ambekairi Kecamatan Unaaha.

“Persyaratan lain akan diinformasikan kepada bakal calon saat mengambil formulir pendaftaran,” tambah Karaeng.

Lebih lanjut, Karaeng menyebutkan bahwa beberapa variabel akan menjadi penilaian untuk menentukan bakal calon yang akan diusulkan ke DPP Partai untuk mendapatkan rekomendasi bertarung di Pilkada Konawe. Variabel tersebut termasuk hasil survei terbaru yang akan dilakukan oleh DPD PDIP Sultra setelah pendaftaran resmi di Partai.

“Kelengkapan administrasi, Fit and Proper Test, serta hasil survei terbaru pasca pendaftaran akan menjadi variabel penentu bagi bakal calon yang berhak mendapatkan rekomendasi partai untuk bertarung di Pilkada Konawe,” terang Karaeng Asis.

Karaeng Asis juga mengajak putra dan putri terbaik Konawe yang berminat bertarung dalam Pilkada Konawe untuk mendaftarkan diri di Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Unaaha.

“Tim penjaringan dan Penyaringan akan melakukan penjaringan sebanyak mungkin bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hingga batas waktu yang ditentukan. Kami membuka kesempatan untuk semua yang berminat maju dalam Pilkada,” tegas Karaeng Asis.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *