Bupati Koltim Dorong Inovasi Pertanian melalui Gerakan Tanam Cabai

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pada Minggu (21/1/2024) siang, Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, memimpin Gerakan Tanam Cabai di Desa Nelombu, Kecamatan Mowewe. Acara ini dihadiri oleh Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, dan puluhan jajaran pemerintah serta masyarakat setempat.

Bupati Abd Azis mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menekan laju inflasi di beberapa daerah, tetapi juga sebagai sarana silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam upaya menanggulangi permasalahan yang dihadapi petani setempat, terutama di musim penghujan, bupati mendengarkan masukan dari para petani dan berjanji untuk segera mengatasi permasalahan tersebut.

Selain menanam cabai di Desa Nelombu, Bupati Abd Azis juga meluangkan waktu untuk mengunjungi Wisata Pinus Alamo Lalolae. Di sana, ia turut berinteraksi dengan masyarakat setempat dan mendapatkan pemahaman lebih mendalam mengenai kondisi dan potensi daerah tersebut.

Kunjungan berlanjut ke Desa Lambotua, di mana Bupati melihat secara langsung keberlangsungan kehidupan masyarakat dan bersilaturrahmi dengan warga.

“Semua kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendorong inovasi pertanian, memperkuat konektivitas antarwilayah, dan menciptakan iklim yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ungkap Bupati Koltim.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *