Anton Timbang Dianugerahi Sultra Awards atas Dedikasi pada UMKM

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang, telah memainkan peran penting dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut. Berkat dedikasinya, ribuan pelaku UMKM berhasil mendapatkan legalitas usaha.

Sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam mendukung kemajuan UMKM di daerah tersebut, salah satu media cetak di Suktra memberikan penghargaan Sultra Awards kepada Anton Timbang. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Patris Yusrian, kepada Ketua Kadin Sultra yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah, di Claro Kendari pada Rabu (27/09/2023).

Anton Timbang, Ketua Kadin Sultra, mengungkapkan bahwa pembuatan legalitas usaha sangat penting bagi UMKM. Hal ini memberikan perlindungan hukum kepada usaha mereka dan memungkinkan mereka untuk mengakses berbagai kemudahan yang diberikan oleh pemerintah.

“Salah satu kegiatan khusus yang kami lakukan adalah pembuatan perseroan perorangan bagi seribu UMKM. Ini memberikan legalitas kepada mereka dan memudahkan mereka untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Anton Timbang.

Pada tahun 2023 ini, Kadin Sultra memiliki target untuk membuat seribu perseroan perorangan bagi pelaku UMKM, termasuk pedagang di pasar tradisional. Perseroan perorangan ini membantu pelaku usaha dalam mendapatkan legalitas usaha yang diperlukan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *