Kapolres Konawe Sambut Bintara Baru dengan Tradisi Penyiraman Kembang

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, menyambut kedatangan 15 bintara remaja Polres Konawe dengan tradisi penyiraman kembang pada Rabu (27/9/2023) di Lapangan Apel Mapolres Konawe.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, serta sejumlah Pejabat Utama Polres Konawe dan personel Polres Konawe yang terlibat dalam penyambutan Bintara Remaja Polres Konawe.

Sebelumnya, pada pukul 13.00 WITA, dilakukan upacara penjemputan bintara remaja yang juga dirangkaikan dengan tradisi masuk ke kesatuan Polres Konawe.

Kemudian, pukul 16.50 WITA, para Bintara Remaja menjalani Tradisi Penjemputan dengan rute awal dari Pintu Gerbang Selamat Datang Kota Unaaha, melalui Polsek Wawotobi, Kampus Unilaki, Perpustakaan Daerah di Kelurahan Lalosabila Kecamatan Wawotobi, jalan 40 Kelurahan Asinua, hingga akhirnya melalui Rujab Kapolres Konawe dan berakhir di Mako Polres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sambutan kepada Bintara Remaja sebelum mereka menjalankan tugas di Polres Konawe setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negeri Sulawesi Tenggara.

“Tradisi ini adalah cara kami untuk menyambut Bintara Remaja yang akan bergabung dengan Polres Konawe setelah menyelesaikan pendidikan mereka di Sekolah Polisi Negeri Sulawesi Tenggara,” pungkas Kapolres.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *