Suksesnya Touring Ramadan: KADIN Sultra, IMI, dan Lanud HaluOleo Berbagi Berkah

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Kegiatan touring Ramadan yang dipersembahkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo berhasil dilaksanakan dengan gemilang.

Touring Ramadan yang turut melibatkan kegiatan amal, seperti penyaluran bantuan kepada pondok pesantren dan Panti Asuhan, menempuh perjalanan melintasi lima kabupaten, yaitu Konsel, Bombana, Kolaka, Kolaka Timur, dan Konawe, sebelum diakhiri dengan buka puasa bersama di Kota Kendari pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang, menyatakan keberhasilan Touring Ramadan ini sebagai wujud nyata kerjasama yang solid.

“Kegiatan Touring Ramadan ini tidak hanya menjadi sarana berbagi, tetapi juga upaya kami untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di pondok pesantren dan panti asuhan di lima kabupaten di Sultra,” ujar Anton Timbang dengan penuh semangat saat menyerahkan bantuan langsung di salah satu pondok pesantren.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, S.E., M.M., berharap bahwa sinergi antara Lanud Haluoleo, Kadin, dan IMI Sultra dapat terus berkelanjutan.

“Partisipasi Lanud Haluoleo dalam mendukung kegiatan amal ini merupakan bentuk nyata komitmen kami untuk mendukung pemberdayaan masyarakat di Sultra,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Muchtar Syahrir, juga menegaskan bahwa keberhasilan touring ini tidak lepas dari peran serta aktif seluruh pengurus IMI Sultra.

“Dengan kerja sama yang erat antara IMI Sultra dan komunitas-komunitas sepeda motor lainnya, kami berhasil meramaikan dan mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya dengan bangga.

Dengan demikian, kegiatan touring Ramadan tahun 2024 di Sulawesi Tenggara telah menyelesaikan misinya dengan sukses. Ini juga menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian bersama dalam memberikan bantuan kepada sesama, khususnya di bulan suci Ramadan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *