LPK PT KSS Bangun Peluang Kerja di Jepang untuk Generasi Indonesia

Rubriksatu.com, JEPANG – Jepang terus menjadi tujuan kerja yang menarik bagi tenaga kerja Indonesia, dengan alasan penghasilan yang besar dan budaya yang unik. Kedisiplinan yang tinggi dalam mengikuti aturan dan waktu juga menjadi daya tarik lainnya.

Hadirnya Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) PT. Kinki Sultra Sinergi (KSS) di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berhasil mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bekerja dengan ketentuan dan prosedur yang ada. Mereka telah mengantongi Izin Sending Organization (SO) dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengirimkan tenaga kerja ke luar negeri.

Hari ini, 31 Juli 2023, sebanyak 18 orang pemagang dari Sultra telah berangkat ke Jepang untuk mengikuti pelatihan bahasa dan keterampilan kerja selama 1 bulan sebelum bekerja di perusahaan bidang konstruksi. Ini merupakan pemberangkatan angkatan keempat, dengan harapan untuk mencapai lebih dari 100 orang pemberangkatan dalam tahun ini. Mereka, (siswa red) magang selama tiga tahun di jepang.

Dalam usaha memenuhi permintaan tenaga kerja di Jepang, LPK KSS telah membuka cabang di Madiun, Jawa Timur, dan berkerjasama dengan beberapa LPK di Pulau Jawa. Dalam waktu dekat, mereka berencana membuka cabang di daerah kelahiran Direktur LPK PT KSS, yakni di Muna atau Muna Barat, untuk membantu mempermudah generasi yang ingin belajar dan bekerja di Jepang.

Nirwan Ikhlas, yang biasa disapa Ode, berharap peluang ini benar-benar dimanfaatkan dan mengajak adik-adik yang sedang berproses di LPK untuk tetap semangat dan mengikuti proses dengan baik. Dia menekankan bahwa kerasnya pendidikan di LPK akan sangat bermanfaat saat menghadapi dunia kerja di Jepang.

“Semoga semangat dan dedikasi adik-adik para pemagang dari LPK PT. Kinki Sultra Sinergi dapat membawa keberhasilan dan kesuksesan di Jepang. “Ganbarimasho!”, tutupnya.

LAPORAN: Munir/Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *