Menjelang Pilkada Serentak 2024, Pasangan Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa Tampil Menonjol dengan Dukungan Tokoh Berpengaruh

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, pasangan Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) semakin menonjol di Kabupaten Konawe. Dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat dan politik ternama dianggap menjadi kekuatan utama yang diandalkan untuk mendongkrak perolehan suara pasangan ini.

Dalam beberapa acara kampanye dan konsolidasi dengan relawan di tingkat kecamatan, pasangan RD-FPK kerap mengangkat nama lima tokoh berpengaruh yang berada di belakang mereka. Kelima tokoh ini dinilai memiliki jaringan politik yang kuat dan pengalaman panjang di dunia pemerintahan.

Tokoh-tokoh Berpengaruh di Balik Pasangan RD-FPK

Pertama, Kery Saiful Konggoasa (KSK), mantan Ketua DPD PAN Konawe yang menjabat dua periode (2005-2015). KSK, yang juga ayah dari Fachry Pahlevi Konggoasa, memiliki rekam jejak politik yang cemerlang. Karier politiknya diawali sebagai Anggota DPRD Konawe (PAW) pada 2008-2009, dan kemudian menjadi Ketua DPRD Konawe periode 2009-2013. KSK berhasil memenangkan Pilkada Konawe 2013, kemudian terpilih kembali bersama Gusli Tipan Sabara (GTS) di Pilkada 2018. Selama menjabat sebagai Bupati Konawe selama dua periode, KSK banyak menorehkan prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional.

Kedua, Lukman Abunawas (LA), mantan Bupati Kendari/Konawe dua periode (2003-2013). Lukman yang juga Ketua DPD PDIP Sultra, merupakan tokoh politik yang belum pernah mengalami kekalahan dalam karir politiknya. Setelah menjabat sebagai bupati, LA kembali sebagai birokrat dan menjabat Sekretaris Provinsi Sultra (2014-2018). Kesuksesannya di dunia politik terus berlanjut dengan kemenangannya di Pilgub Sultra sebagai Wakil Gubernur Sultra 2018-2023. Kini, ia bersiap untuk maju sebagai Calon Gubernur Sultra.

Ketiga, H. Iksan Iskandar, mantan Bupati Jeneponto dua periode (2013-2023) sekaligus mertua Fachry Pahlevi Konggoasa. Tokoh ini sangat berpengaruh di kalangan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), yang dapat membawa dampak positif bagi pasangan RD-FPK.

Keempat, H. Irawan Laliasa, Ketua Tim Pemenangan RD-FPK, merupakan birokrat berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Konawe Selatan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe. Kiprahnya di dunia birokrasi dan politik dianggap sebagai kekuatan tambahan yang akan memperkuat posisi RD-FPK di Pilkada Konawe.

Kelima, H. Tasaman Taewa, mantan Penjabat Bupati Konawe pada 2018. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Tenggara, yang menunjukkan pengalaman dan pengaruh besar di kalangan masyarakat.

Dalam sebuah acara pembekalan tim relawan di Kecamatan Puriala, Fachry Pahlevi Konggoasa menyatakan, “Kelima tokoh ini siap berjuang bersama untuk memenangkan pasangan RD-FPK di Pilkada Konawe pada 27 November mendatang.”

Sementara itu, Balon Bupati Konawe Rusdianto menambahkan bahwa selain kelima tokoh tersebut, masih banyak tokoh berpengaruh lainnya yang siap mendukung dan memenangkan pasangan RD-FPK. “Ada orang tua kita Hj. Siti Aminah Razak Porosi, ibu Trinop Tijasari, Anwar Bay, Adi Warsyah, Wahyu Ade Pratama Imran, dan Ketua DPRD Konawe I Made Asmaya,” tuturnya.

Dengan dukungan dari tokoh-tokoh besar ini, pasangan RD-FPK diprediksi akan menjadi salah satu kandidat kuat dalam Pilkada Konawe 2024.

laporan redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *