Polres Konut Gelar Lomba Olah TKP dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Advertisements

KONUT, RUBRIKSATU.com – Kepolisian Resor Konawe Utara terus mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Setelah menggelar perlombaan olahraga dan ceramah Kamtibmas, kali ini Polres Konawe Utara menyelenggarakan lomba olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (12/6/2024) ini dibuka langsung oleh Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolres Konawe Utara. Pembukaan lomba dihadiri oleh Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H., pejabat utama (PJU) Polres Konawe Utara, personel Polres, Polsek, serta siswa latja Diktuk Ba SPN Polda Sultra.

Sebanyak 10 tim berpartisipasi dalam lomba olah TKP ini, terdiri dari:

Tim Polsek Wiwirano

Tim Polsek Asera

Tim Polsek Lasolo

Tim Polsek Sawa

Tim Gabungan Staf

Tim Satuan Binmas

Tim Satuan Sabhara

Tim Satresnarkoba

Tim Satlantas

Tim Sat Reskrim

Dalam sambutannya, Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., menegaskan bahwa lomba olah TKP ini merupakan yang kedua kali diadakan secara konsisten untuk memeriahkan Hari Bhayangkara.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara, kita telah mengadakan berbagai perlombaan olahraga baik internal maupun bersama masyarakat. Hari ini, kita adakan lomba olah TKP untuk melatih, mengingat kembali, dan belajar hal dasar yang harus diketahui semua anggota Polri tanpa kecuali,” ungkap Kapolres Konut.

Ia juga mengingatkan kepada peserta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan sesuai prosedur dari awal hingga akhir.

“Laksanakan dengan baik, serius, dan sesuai prosedur dari awal hingga akhir dalam melakukan olah TKP. Di sini ada adik-adik kita, para siswa Latja SPN Polda Sultra. Mari beri contoh dan edukasi yang baik kepada generasi penerus kita agar paham dan mumpuni apabila menemukan tindak pidana yang memerlukan tindakan olah TKP,” ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali langkah-langkah yang harus dilakukan jika ada TKP baik di jalan maupun di tempat lain, sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *