Tinjau Persiapan Akreditasi Klinik Polres Koltim, Biddokes Polda Sultra Sambangi Dinkes Koltim

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokes) Polda Sultra mengunjungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka Timur pada Selasa (11/6/2024) untuk meninjau persiapan akreditasi Klinik Polres Kolaka Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Ridwan Nasir SKM, pada Rabu (12/6/2024) mengungkapkan bahwa kunjungan Biddokes ini merupakan bagian dari kegiatan peninjauan terkait sejauh mana persiapan Klinik Polres Koltim dalam mendapatkan akreditasi.

“Klinik Polres yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan ini merupakan jejaring dari Dinkes Koltim. Oleh karena itu, seluruh aktivitas yang dilakukan oleh klinik tersebut masuk dalam pengawasan kami,” jelas Ridwan.

Ia menambahkan, proses akreditasi klinik melibatkan beberapa tahapan yang diawali dengan penilaian dan visitasi terkait kesiapan klinik dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan.

Advertisements

“Tahapan akreditasi diawali dengan penilaian dan visitasi yang mencakup kesiapan klinik, sarana dan prasarana, serta tenaga kesehatan yang akan bekerja di klinik tersebut,” beber Ridwan.

Setelah tahap visitasi selesai, proses selanjutnya adalah pengurusan izin operasional, registrasi, dan akhirnya akreditasi. “Semua ini termasuk dalam ranah urusan Dinkes Koltim, sehingga kami memastikan bahwa semua tahapan dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan,” tambahnya.

Kunjungan Biddokes Polda Sultra ini diharapkan dapat mempercepat proses akreditasi Klinik Polres Koltim sehingga klinik dapat segera beroperasi dengan standar pelayanan yang diakui.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memantau perkembangan Klinik Polres Koltim agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Ridwan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *