Peduli Terhadap Warga Terdampak Banjir: Wakil Bupati dan Kapolres Konut Salurkan Bansos

Advertisements

KONUT, RUBRIKSATU.com – Banjir yang melanda sejak Jumat, 3 Mei 2024, hingga saat ini telah menyebabkan sejumlah rumah terendam di Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera dan Desa Labungga Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Pemerintah Daerah Konut diwakili oleh Wakil Bupati H. Abuhaera bersama Kapolres AKBP Priyo Utomo, Dandim 1430 Konut yang diwakili Pasiter Kapten Inf. Samuri, Anggota DPRD Dapil 1 Sapiuddin Alwi, para pimpinan OPD, Danpos Basarnas, dan pejabat utama Polres menyerahkan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok (Sembako).

Penyerahan bantuan sosial dilakukan di Desa Labungga Kecamatan Andowia untuk dua KK dan Desa Puuwanggudu Kecamatan Asera untuk 35 KK pada Selasa, 7 Mei 2024, sekitar pukul 09.00 WITA.

Pemberian bantuan sosial ini dilakukan karena 37 KK di dua desa tersebut terdampak banjir, sehingga pemerintah daerah dengan cepat memberikan bantuan untuk kebutuhan warga.

Advertisements

Bantuan sosial yang disalurkan kepada warga terdampak banjir meliputi beras dua puluh kilogram, indomie dua dos, telur satu rak, air mineral satu dos, makanan tambahan untuk balita atau anak-anak, serta selimut bagi setiap kepala keluarga yang terkena dampak banjir.

Setelah penyerahan bantuan, rombongan dari Pemerintah Daerah Konut, Forkopinda, OPD, dan PJU Polres Konut meninjau langsung kondisi di lokasi banjir yang memutus akses jalan trans Sulawesi di Desa Sambandete Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara.

Wakil Bupati Abuhaera, menghimbau agar warga yang membantu penyeberangan memperhatikan keselamatan diri dan orang yang dibantu menyeberang.

“Bapak Kapolres Konut telah menempatkan personel Polres dan Polsek Asera untuk mengatur arus lalu lintas serta memberikan pengamanan bagi warga yang melintasi wilayah banjir tersebut,” pungkasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *