Lomba Desa Tingkat Kabupaten Kolaka Timur: Semangat Pembangunan dan Kepedulian Sosial

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur kembali menggelar Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2024.

Proses penilaian yang telah dimulai sejak 28 April hingga 3 Mei 2024 ini terus berlangsung dengan penuh antusiasme.

Penilaian ini mencakup beberapa wilayah, antara lain Desa Konawendepiha Kecamatan Ueesi, Desa Amololu Kecamatan Uluiwoi, Kelurahan Woitombo Kecamatan Mowewe, Desa Solewatu Kecamatan Tinondo, dan hari ini giliran Desa Iwoi Menggura Kecamatan Aere, Desa Mondoke, dan Kelurahan Penanggo Jaya Kecamatan Lambandia.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Bupati Kolaka Timur Abd Azis SH MH, Asisten 1 Arisman SE, Ketua TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur Hartini Azis A.Ma, Kepala OPD/Bagian Lingkup Pemda Koltim, Camat Aere Hardi SPd, Camat Lambandia dan sejumlah pejabat lainnya.

Tidak hanya itu, semua unsur masyarakat, termasuk Kepala Desa/Kelurahan, perangkat desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa, TNI-Polri, dan anggota Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan juga turut hadir memeriahkan acara ini.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 1, Bupati Kolaka Timur Abd Azis menyampaikan, lomba desa adalah bagian dari Program Nasional yang bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Advertisements

“Lomba desa tidak hanya untuk mengetahui status perkembangan desa, namun juga untuk mengevaluasi efektivitas pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat, serta untuk mengukur tingkat kesejahteraan masyarakat dan daya saing desa,” ungkapnya.

Diharapkan, pelaksanaan Lomba Desa tahun 2024 akan membawa inovasi dan terobosan baru dalam pembangunan desa dan kelurahan.

Ini tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, tetapi juga memperkuat ekonomi dan stabilitas sosial dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Lomba Desa dan Kelurahan tahun ini bertujuan untuk memetakan dan mengakui desa dan kelurahan dengan kinerja terbaik dalam berbagai bidang.

Desa-desa unggulan ini akan dijadikan sebagai contoh dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial, masyarakat dan pemerintah setempat bersatu dalam upaya memajukan desa dan kelurahan, menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi seluruh warga.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *