KSK Siap Tarung di Pilgub Sultra : Langkah Terukur untuk Masa Depan

Advertisements

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Kery Saiful Konggoasa (KSK) menegaskan keseriusannya untuk berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara pada November 2024.

Ini dibuktikan dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra di DPW Nasdem Sultra pada Sabtu (
20 April 2024 sekitar pukul 11.30 WITA. Tim KSK mengonfirmasi bahwa pendaftaran sebelumnya telah mendapatkan izin dari Ketum Nasdem, Surya Paloh.

Asdar, Liaison Officer (LO) KSK, menjelaskan bahwa pendaftaran di Nasdem Sultra merupakan langkah ketiga sejak pembukaan pendaftaran pada tanggal 17 April lalu. “Sesuai instruksi dari KSK, kami hari ini mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sultra. Sebelumnya, KSK telah membangun komunikasi dengan pihak DPP,” ujarnya.

Sebelum mendaftar di DPW, KSK bersama Ketum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem Hermawi Taslim, berserta jajaran DPP Nasdem, bertemu pada tanggal 12 April di Bali, sebelum acara Halalbihalal Partai Nasdem pada 15 April di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Ketum Nasdem Surya Paloh meminta KSK untuk menggunakan Nasdem sebagai kendaraan politiknya dalam Pilgub Sultra, serta membangun koalisi dengan partai lain.

Asdar juga menegaskan bahwa selain mendaftar di Nasdem, KSK juga akan mendaftar ke partai lain yang akan menjadi koalisi. Namun, dia belum dapat menyebutkan jadwal pasti kapan pendaftaran tersebut akan dilakukan. “Informasi mengenai partai lain akan kami sampaikan setelah kami melakukan pendaftaran,” tutupnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *