Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polres Konut Intensifkan Patroli Malam

Advertisements

KONUT, RUBRIKSATU.com – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) terus mengintensifkan patroli malam.

Kegiatan ini merupakan respons atas peningkatan aktivitas masyarakat di malam hari, yang membutuhkan pengawasan dan pelayanan kepolisian yang lebih intensif.

Kegiatan patroli yang diberi nama Patroli Perintis Presisi ini dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Konut. Dipimpin oleh kepala regu, Bripda Ilham, patroli ini berlangsung pada Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 23.00 WITA.

Lokasi yang menjadi sasaran patroli meliputi Alun-Alun Konasara di Wanggudu, pemukiman warga di Desa Larobende, dan kegiatan masyarakat (lulo) di Kelurahan Andowia.

Advertisements

Program Patroli Perintis Presisi ini adalah inisiatif dari Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, yang bertujuan untuk memperkuat kinerja personel dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Konut.

Kegiatan ini dirancang sebagai langkah preventif untuk menjaga situasi agar tetap aman, tertib, dan kondusif, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di malam hari.

AKBP Priyo Utomo menekankan pentingnya kepekaan dan kepedulian personel yang bertugas dalam memonitor setiap perkembangan situasi. “Saya mengingatkan semua personel yang bertugas untuk selalu peka dan peduli terhadap setiap perkembangan yang terjadi, serta memperhatikan keselamatan diri sendiri dan masyarakat,” ujar Priyo.

Patroli ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Konut, khususnya selama waktu-waktu rawan di malam hari, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman, nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *