Antusiasme Tinggi : Warga Tirawuta Banjiri Gerakan Pangan Murah

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Antusiasme warga Kecamatan Tirawuta terhadap Gerakan Pangan Murah (GPM) tidak bisa diabaikan. Puluhan warga membanjiri acara yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kolaka Timur (Koltim) pada hari Senin (1/4/2024) di Lapangan Nur Latamoro Kelurahan Rate-rate.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi. Turut hadir, dalam acara tersebut unsur TNI/Polri, sejumlah pimpinan OPD, dan instansi terkait lainnya. GPM, yang merupakan kegiatan nasional, dijadwalkan berlangsung selama dua hari, hingga Selasa, 2 April besok.

Muh Iqbal Tongasa menyampaikan dalam sambutannya bahwa GPM adalah langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Acara ini tidak hanya memberikan akses kepada warga untuk mendapatkan pangan murah, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan di daerah.

“Acara GPM di Kecamatan Tirawuta menjadi momentum bagi warga untuk mendapatkan akses langsung kepada bahan pangan dengan harga terjangkau, yang tentunya akan membantu meringankan beban ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Dengan demikian, kehadiran GPM tidak hanya memberikan manfaat secara ekonomis, tetapi juga secara sosial dengan memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan di antara masyarakat.

Antusiasme warga Tirawuta merupakan cerminan dari kesadaran akan pentingnya akses pangan yang murah dan berkualitas bagi kelangsungan hidup mereka.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *