Rusdianto Berbagi Kebahagiaan dan Pesan Kebajikan di Safari Ramadan

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM, mengisi waktu berbuka puasa dengan masyarakat Kelurahan Sampara Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Senin, 18 Maret 2024, dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan.

Turut hadir dalam acara ini Ir. Sarifudin, M.PW, Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan (Dapil) Konawe III.

Sebelum berbuka, Rusdianto memberikan kuliah singkat atau kultum kepada hadirin tentang pentingnya menjaga hati yang bersih di bulan suci Ramadhan dan setelahnya.

“Dengan hati yang bersih, perilaku pun akan baik. Kita diingatkan untuk selalu jujur, berperilaku sopan santun, dan menghindari prasangka buruk kepada sesama,” ungkapnya.

Rusdianto mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperbaiki diri agar berkah Ramadhan dapat diraih sepenuhnya.

“Mari kita berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik, taat dalam melaksanakan kewajiban, dan berperilaku baik kepada sesama,” tambahnya.

Selain itu, Rusdianto juga menyoroti pentingnya mengendalikan hawa nafsu, baik dalam hal makanan, emosi, seksual, maupun hal-hal lainnya.

“Mengendalikan nafsu penting agar kita lebih bijak dan tidak terjebak dalam keserakahan,” paparnya.

Lebih lanjut, Rusdianto menjelaskan bahwa nafsu adalah bagian dari fitrah manusia, sebagaimana takwa juga merupakan fitrah. Hal ini tercermin dalam ayat Al Quran QS Asy Syams: 7-8.

Usai berbuka dan salat Magrib berjamaah, Rusdianto menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Konawe sebagai calon Bupati Konawe periode 2024-2029.

“Demi mewujudkan Kabupaten Konawe yang lebih baik, saya memohon dukungan dari seluruh keluarga, kerabat, dan masyarakat Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Rusdianto melanjutkan safari Ramadhan di Masjid Al Abrar Desa Pohara Kecamatan Sampara untuk melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *