Aksan Jaya Putra Bantu Korban Banjir di Kendari

Advertisements

KENDARI, RUBRIKSATU.com – Pasca banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Kendari beberapa waktu lalu, para korban masih merenungkan nasib mereka di tengah bantuan demi bantuan yang terus berdatangan sebagai bentuk kepedulian.

Salah satu publik figur yang akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP), juga menyempatkan diri untuk membantu para korban banjir. Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini kembali menemui masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Kota Kendari pada Jumat (15/3/2024).

AJP mengunjungi warga terdampak banjir di Kecamatan Kadia, Wuawua, Kendari Barat, Kendari, dan langsung mendistribusikan 300 paket sembako dengan rapi.

Berbeda dari biasanya, AJP memilih metode ‘door to door’ bersama pengurus Ormas DPD MKGR Sultra untuk menyambangi para korban banjir. Tujuan utama adalah untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat banjir.

Saat bertemu dengan korban banjir, AJP juga mendengarkan aspirasi warga terkait penyebab banjir di wilayah mereka.

“Apart dari hujan lebat, penyebab banjir juga disebabkan oleh pendangkalan sungai, yang mengakibatkan air meluap dan membanjiri rumah warga,” ungkapnya.

AJP mengungkapkan bahwa ini adalah kunjungan keduanya pasca banjir, dan kali ini, ia mengunjungi hampir semua titik wilayah yang terdampak.

“Tetapi kali ini, saya hampir menjangkau semua titik wilayah yang terkena dampak banjir untuk mendengarkan keluhan mereka,” jelasnya.

Selama kunjungannya, AJP juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Kendari, mengatakan bahwa mereka perlu mendapatkan bantuan untuk meringankan beban mereka.

“Ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang, dan ia juga mengimbau kepada Pemerintah Kota Kendari untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi banjir di ibu kota Provinsi Sultra ini,” pungkas Aksan Jaya Putra.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *