Haryadi Pagala: Mewujudkan Kesejahteraan dan Kepedulian

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Memasuki jabatannya sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Konawe, Haryadi Pagala, akrab disapa Adi, menonjolkan profilnya sebagai pemimpin yang mendalam dalam melayani masyarakat.

Merangkum perjalanan hidupnya, berikut ini adalah sekelumit informasi mengenai tokoh yang mengemban amanah di Konawe.

Haryadi Pagala, anggota DPRD Konawe periode 2019-2024 mewakili daerah pemilihan Konawe 4 (meliputi Kecamatan Uepai, Lambuya, Puriala, dan Onembute), lahir di Wawotobi pada 30 Juli 1985, dan saat ini berusia 38 tahun.

Pria yang menetap di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha ini menjalani pendidikan di MKGR Swasta Unaaha dari tahun 2000 hingga 2003.

Karirnya diawali pada 2005 ketika Haryadi bergabung dengan Kepolisian melalui Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba). Perjalanan panjangnya di dunia kepolisian berakhir dengan pensiun dini pada 11 Mei 2018.

Haryadi Pagala juga terlibat aktif dalam dunia politik. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PAN Konawe periode 2020-2025 dan Wakil Bendahara di DPW Barisan Muda PAN periode 2021-2026.

Sebagai pemimpin, ia mengusung visi menjaga marwah DPRD dalam menyuarakan aspirasi masyarakat secara adil dan berkelanjutan.

Misi yang diemban Haryadi mencakup upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, mendengar, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Ia menekankan prioritas kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok, atau golongan serta memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada pemilih dan daerah pemilihannya.

Haryadi Pagala, anggota Komisi III DPRD Konawe, dikenal sebagai sosok yang dekat dengan anggota DPR RI dan Ketua DPD PAN Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa.

Keterlibatan politiknya bukan tanpa hubungan keluarga, mengingat ayahnya, Marsuddin, juga merupakan anggota DPRD Konawe Fraksi Partai PAN.

Dengan latar belakang dan pengalaman yang dimilikinya, Haryadi Pagala menjadi pemimpin yang membumi dan berkomitmen untuk mewujudkan kesejahteraan serta mengakomodasi aspirasi masyarakat.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *