Asbudi Siap Maksimalkan Peran sebagai Anggota DPRD Konawe

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Asbudi, yang baru saja resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe melalui Pengganti Antar Waktu (PAW), berkomitmen untuk memaksimalkan peran dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

Asbudi, yang dilantik pada Senin, 15 Januari 2024, sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe dari fraksi Partai Bulan Bintang (PBB), mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kelancaran proses pergantian tersebut.

“Target-target kita, ya seperti tadi yang disampaikan oleh ketua, dalam pengambilan sumpah jabatan, kita maksimalkan sebagai wakil rakyat, tugas-tugas dalam beberapa kurun waktu ini, tinggal tujuh bulan lebih kita betul-betul bisa memberikan manfaat untuk dapil II,” ungkapnya.

Asbudi menegaskan komitmennya untuk menjalankan amanah sebagai anggota DPRD Konawe selama sisa masa jabatan yang ada. Dia berjanji untuk memberikan kontribusi maksimal dalam kurun waktu tujuh bulan lebih.

Selain itu, Asbudi menyampaikan keyakinan Fraksi PBB bahwa partainya akan meraih kursi unsur pimpinan di DPRD Konawe pada Pemilu 2024.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, dalam arahannya, menjelaskan bahwa Asbudi menjadi PAW menggantikan almarhum Samsudin sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan.

“Saudara Asbudi, di kesempatan ini kami menyampaikan menggantikan almarhum saudara Samsudin dari Partai Bulan Bintang,” ujar Ardin.

Ardin memberikan informasi bahwa ruang kerja untuk Asbudi selama sisa masa jabatannya telah disiapkan, sehingga Asbudi dapat segera aktif menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Konawe.

“Sisa masa jabatan Asbudi untuk menjalankan tugas yaitu tujuh bulan 18 hari, ruang kerja saudara Asbudi sudah disiapkan, sehingga mulai tanggal 15 sudah bisa masuk untuk aktif menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Konawe,” tambahnya.

Ardin menyampaikan ucapan selamat kepada Asbudi atas dilantiknya sebagai anggota DPRD sisah masa jabatan 2019-2024, sambil berharap agar Asbudi dapat bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi dengan baik demi kemajuan Kabupaten Konawe.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *