DPPKB dan TP PKK Pantau Program Dashat di Lalongkateba

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Koltim melakukan pemantauan intensif terhadap Program Dapur Sehat (Dashat) di Desa Lalongkateba, Kecamatan Dangia pada Senin kemarin, Senin (11/12/2023).

Pada kunjungan ini, Kadis DPPKB Koltim, Badwi SPd, menekankan arti penting program ini dalam mendukung pemenuhan gizi seimbang, terutama bagi keluarga berisiko stunting. Fokus utama program mencakup keluarga dengan calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, serta balita dan baduta stunting, terutama yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Advertisements

“Upaya seperti Program Dashat ini diharapkan dapat menjadi akselerator penurunan kasus stunting di Koltim. Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam kolaborasi kegiatan penurunan stunting ini,” ungkap Badwi SPd, Kadis DPPKB Koltim.

Dengan memanfaatkan sumber daya lokal, termasuk bahan pangan lokal, program ini memiliki dampak positif pada pemenuhan gizi dan kesejahteraan keluarga. Harapannya, melalui kerjasama yang sinergis, perubahan signifikan dapat tercapai untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *