Penghargaan Prestisius untuk Bupati Koltim: Kontribusi Luar Biasa dalam Sukseskan Sensus Pertanian

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis SH MH, telah mendapatkan pengakuan yang luar biasa dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS). Menerima piagam penghargaan, Bupati Koltim diapresiasi atas partisipasinya yang signifikan dalam mensukseskan Sensus Pertanian Tahun 2023.

Piagam prestisius ini diserahkan langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto, serta Kepala BPS Sultra, Agnes Widiastuti. Upacara penganugerahan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur pada Senin (4/12/23).

Bupati Koltim dalam pernyataannya menekankan betapa pentingnya kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, masyarakat, dan semua pemangku kepentingan terkait. Semua ini bertujuan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Sensus Pertanian sebagai upaya memperoleh data yang akurat dan terkini mengenai sektor pertanian.

Advertisements

Ia menyoroti peran sentral Sensus Pertanian sebagai instrumen vital yang memberikan gambaran menyeluruh tentang kondisi sektor pertanian di suatu daerah. Keberhasilan sensus ini, lanjutnya, adalah hasil dari peran aktif dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.

Dalam ungkapannya, Bupati menyampaikan rasa syukur atas kerjasama yang baik selama pelaksanaan sensus. Ia melihat penghargaan ini sebagai motivasi dan pengakuan atas komitmen Pemda Koltim dalam berpartisipasi aktif dalam kegiatan sensus, memberikan kontribusi positif, dan menjadi bagian dari upaya pemetaan sektor pertanian di Koltim dan di Indonesia pada umumnya.

“Bersyukur atas kerjasama yang baik selama pelaksanaan sensus ini. Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi Pemda Kolaka Timur untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan sensus dan memberikan kontribusi positif dalam upaya pemetaan sektor pertanian Kolaka Timur, dan di Indonesia pada umumnya,” ujar Bupati Abdul Azis.

Prestasi ini menjadi tonggak penting dalam meneguhkan komitmen Kolaka Timur untuk berperan aktif dalam penyediaan data yang berkualitas dan akurat, menjadi landasan kebijakan yang efektif dan tepat sasaran dalam pembangunan sektor pertanian.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *