Perkuat Sinergi Antara APH, Karutan Unaaha Sambangi Kejari dan Polres Konawe

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Dalam rangka memperkuat koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Hery Kusbandono, didampingi oleh Kasubsi Pengelolaan, Supriono, melakukan kunjungan ke Kantor Kejari Unaaha dan Polres Konawe pada Kamis (26/10/2023).

Kedatangan Karutan yang baru menjabat selama satu minggu tersebut disambut hangat oleh kedua Pimpinan Aparat Penegak Hukum tersebut di ruang kerja masing-masing. Selain untuk perkenalan dan silaturahmi dengan kedua APH tersebut, Karutan juga bermaksud memperkuat koordinasi dan sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Rutan Kelas IIB Unaaha, Polres, dan Kejaksaan Negeri Konawe.

Bersama dengan Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setyadi, Karutan Unaaha membahas terkait koordinasi administrasi dan keamanan. Tidak hanya itu, Rutan dan Polres juga berkomitmen untuk bekerja sama dalam upaya pemberantasan Narkoba. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan secara rutin oleh anggota Satuan Sabhara ataupun polsek terdekat (Polsek Tonggauna) ke Rutan.

Saat bertandang ke Kejaksaan Konawe, Karutan membahas pentahapan penegakan hukum bagi warga binaan yang menjadi tanggung jawab Kejaksaan Konawe, serta upaya penanggulangan overstaying yang diakibatkan oleh keterlambatan administrasi antara APH.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk sinergi dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan tahanan dan narapidana, serta demi kelancaran pelaksanaan tugas antar jajaran penegak hukum di wilayah hukum Rutan Unaaha,” ungkap Karutan Unaaha, Hery Kusbandono.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *